Rabu, 16 Februari 2011

APA SIH "RASA INGIN TAHU" ITU ???

Menurut pendapat saya, rasa ingin tahu itu adalah suatu perasaan yang bergejolak yang bisa membangkitkan rasa penasaran manusia atau orang.Rasa ingin tahu itu dapat muncul saat kita melihat sesuatu .Bisa berupa melihat benda atau semacamnya.Manusia dapat berperasaan seperti itu karena manusia diciptakan oleh Tuhan dengan sesempurna mungkin. Oleh karena itu manusia memiliki akal dan pikiran.

Dengan adanya rasa ingin tahu, manusia atau seseorang dapat menyelidiki atau memecahkan masalah yang membuatnya penasaran. Dan sehingga manusia atau seseorangpun dapat merasa puas dengan apa yang telah dicapainya.

Sebagai contoh ilmuan yang bernama Guglielmo Marconi, beliau adalah penemu radio. Pada saat itu ia membuat laboratorium dirumah ayahnya dan melakukan penelitian tentang gelombang radio.Sampai pada akhirnya beliau berhasil menciptakan radio yang cukup sempurna pada saat itu. Beliau dan rasa ingin tahunya sangat mengagumkan. Sehingga beliau dapat menemukan atau menciptakan radio.


Rasa ingin tahu memang sangat berpengaruh pada kesuksesan, karena dengan rasa ingin tahu kita dapat menemukan hal-ha yang luar biasa. Oleh karena itu, kita sebagai manusia tidak boleh menghilangkan rasa ingin tahu itu. Karena apabila dihilangkan atau ditiadakan, maka kita akan terhambat untuk menuju sukses atau kehidupan yang lebih baik.

2 komentar: